Bayar SIM di Gresik Bisa Pakai Go-Pay, Caranya?

Layanan ini merupakan yang pertama di Indonesia untuk mendukung pemerintah dalam Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).
Kamis, 18 Okt 2018 15:14 WIB Author - Fathor Rasi

Gresik - Layanan pembayaran SIM dengan menggunakan metode uang elektronik dengan aplikasi Go-Pay resmi dibuka di Gresik, Jawa Timur. Layanan ini merupakan yang pertama di Indonesia untuk mendukung pemerintah dalam Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

Kami akan terus berkomitmen untuk terus berbenah diri dan meningkatkan layanan publik bagi masyarakat Gresik. Tentunya, peningkatan kualitas kerja serta kualitas layanan publik ini telah tercermin dari beragam inovasi yang bermuara pada pelayanan publik yang mudah, cepat dan transparan, kata Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro di Gresik, Rabu (17/10).

Melalui pembayaran uang elektronik tersebut, lanjut dia, bisa mengurangi peredaran uang di masyarakat sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat akan efisiensi dan keamanan bertransaksi secara nontunai.

Masyarakat Gresik sudah bisa memanfaatkan fasilitas mulai hari ini, dan Go-Pay merupakan bagian dari ekosistem GO-JEK yang saat ini sudah didownload lebih dari 106 juta kali, katanya.

Tersedianya layanan tersebut merupakan hasil dari kerja sama satuan lalu lintas Polres Gresik dengan Go-Pay dan Telkomsel.

Head of Sales Go-Pay, Arno Tse mengatakan, kerja sama ini adalah bagian dari upaya mempermudah akses layanan keuangan bagi jutaan keluarga di Indonesia.

Baca juga :