Kerjasama Sudah Diteken, Sidoarjo Segera Wujudkan MPP
Sidoarjo - Untuk memaksimalkan pelayanan publik secara cepat dan terpadu, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur segera mewujudkan "Mal" Pelayanan Publik (MPP).
Hal ini menyusul sudah dilaksanakannya penandatangan kesepakatan bersama antara Pemerintah setempat dengan peserta MPP di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo, Jumat (15/12).
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, mengatakan, pelayanan publik ini melibatkan 18 peserta dari unsur pemerintah dan nonpemerintah diantaranya adalah Pemkab Sidoarjo, Polresta Sidoarjo, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur.
"Selain itu, juga ada Kantor Pertanahan Kabupaten Sidoarjo, Kantor Kementerian Agama Kab Sidoarjo, BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo, PDAM Delta Tirta, Bank Jatim Cabang Sidoarjo, BPR Delta Artha," katanya.
Mal Pelayanan Publik diharapkan memberi kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.
"Ini adalah komitmen Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk terus menerus meningkatkan pelayanan publik," ucapnya.
Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Abah Ipul ini mengatakan, tantangan selanjutnya saat ini adalah upaya memastikan konsistensi dan komitmen agar secepatnya terwujud MPP di Kabupaten Sidoarjo.
Ia juga meminta para pemimpin unit-unit pelayanan untuk fokus melakukan sinergi dengan semangat keterpaduan dalam proses penyelenggaraan MPP.
"Melalui penandatanganan kesepakatan MPP ini mari wujudkan MPP yang memberikan pelayanan terbaik dalam satu gedung, selain itu pula saya berharap agar nanti semua tetap menjaga kebersihan serta memberikan sarana dan prasarana yang nyaman sehingga masyarakat yang dilayani nantinya dapat terlayani dengan baik," pungkasnya.